Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 20 Januari 2017

on Leave a Comment

Pemeriksaan Biopsi Pada Kanker Serviks

Pemeriksaan biopsi pada kanker serviks ,- Kembali lagi di situs kesehatan kami di http://penanganankankerrahim.blogspot.com . Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi seputar pemeriksaan biopsi pada kanker serviks .

Pemeriksaan Biopsi Pada Kanker Serviks

APA ITU BIOPSI ?

Untuk anda yang belum tau apa itu biopsi , Biopsi merupakan sebuah tindakan medis yang dilakukan untuk mengambil sampel jaringan  atau sel .
Pengambilan sampel jaringan / sel tersebut selanjutnya dibawa ke LAB (laboratorium) untuk di teliti lebih lanjut .  Tindakan ini dilakukan agar mengetahui jenis pengobatan atau terapi yang baik bagi pasien.

Tindakan biopsi ini biasanya seringkali dilakukan pada mereka yang saat ini sedang mempunyai masalah dengan penyakit dalam seperti ginjal , tumor / kanker dll .

Akan tetapi , pada saat ini tindakan biopsi seringkali dikaitkan dengan kanker .Kanker dapat dideteksi dalam sel dan jaringan tubuh, di mana sel dapat menjadi tumor atau massa yang melekat pada organ tubuh.

Tergantung pada jenis biopsi yang dilakukan, tindakan ini dapat digunakan untuk mengetahui “tingkat invasi penyakit” – yaitu apakah penyakit telah menyebar ke bagian tubuh lainnya.

CARA KERJA PEMERIKSAAN BIOPSI PADA KANKER SERVIKS

#ilustrasi
Dalam kerjanya , pada umumnya biopsi ini dilakukan dengan menggunakan jarum , akan tetapi dalam kanker serviks biasanya menggunakan alat lain yakni probe atau scope .

Penggunaan probe atau scope biasanya digunakan untuk memandu dokter dalam mengambil sampel.

Dalam Pap smear akan digunakan sebuah alat untuk mengikis sampel jaringan dari rahim yang selanjutnya dibawa ke lab untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjyut.

RESIKO BIOPSI 

Untuk resiko biopsi sendiri biasanya akan mengalami beberapa masalah seperti terkena INFEKSI dan PENDARAHAN .

BIAYA BIOPSI

Untuk biaya biopsi tentunya berbeda tergantung dimana anda melakukan pemeriksaan biopsi tersebut.

( sumber : docdoc.com)


Nah itu tadi merupakan sedikit informasi seputa pemeriksaan biopsi pada kanker serviks , semoga artikel tentang biopsi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda .

Baca juga : 

 Terimakasih atas kunjungan nya , semoga artikel singkat mengenai pemeriksaan biopsi pada kanker serviks ini dapat bermanfaat . Dan jangan lupa berkunjung kembali 

Pemeriksaan Biopsi Pada Kanker Serviks


0 komentar:

Posting Komentar

     MOHON MAAF UNTUK SAAT INI PIN BB KAMI LAMA BERMASALAH, UNTUK PEMESANAN DAN KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI 081.313.056.955 ( TLP/SMS/WA ) dan PIN BB D849AD95   
Diberdayakan oleh Blogger.